Waspada! Modus Pencuri Berpura-pura Meminta Sumbangan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Unit Reserse Kriminal Polsek Pesisir Tengah melakukan penyelidikan lebih dalam terkait pengamanan seorang pelaku pencurian bernama Dulatif (28) Pekon Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Sarial Efendi mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanti mengatakan, pelaku melakukan pencurian dengan modus meminta sumbangan ke Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, pada Sabtu (10/3) kemarin.

“Saat itu pelaku datang kerumah korban menggunakan sepeda motor. Dengan berpura-pura sebagai pengurus masjid, setelah pelaku dipersilahkan masuk ke dalam rumah dan korban  mengambil uang dikamar,” ujarnya, Minggu (11/3).

Setelah itu, saat korban lengah pelaku melihat satu unit handphone di meja dan langsung mengambilnya. Lalu, korban keluar dari kamar dan menyerahkan uang kepada pelaku tanpa menyadari handphonenya telah di ambil pelaku.

Baca Juga:   Mantan Kepala BPPRD Lamteng Didakwa Gelapkan Pajak PT GGP

“Setelah pelaku pergi korban baru menyadari bahwa handphone miliknya telah hilang diambil oleh pelaku. Dan adapun barang bukti yang di amankan yaitu, satu unit handphone jenis android warna hitam,” pungkasnya. (try/ang)




  • Bagikan