Waspada Potensi Angin Kencang di Pesisir Lampung!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Angin kencang yang terjadi pada sejumlah wilayah di Lampung Selatan disebabkan pola tekanan rendah di arah Selatan Jawa. Potensi angin kencang ini bakal berlangsung selama beberapa hari, hingga Rabu (2/1/2019) mendatang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Gesofisika (BMKG) Maritim Lampung menyatakan hal itu memengaruhi pergerakan arah dan kecepatan angin di wilayah pesisir Lampung.


Kepala BMKG Maritim Lampung, Sugiyono mengatakan, adanya pola tekanan rendah juga memengaruhi angin baratan yang cenderung kuat. Sehingga berdampak juga terhadap angin dan gelombang di pesisir pantai Lampung, khususnya wilayah Selatan serta Barat Lampung.

“Kondisi angin saat ini bisa mencapai kecepatan maksimum 30 knots. Dengan kecepatan rata-rata terendah berkisar di angka 5 knots. BMKG, meminta masyarakat dan otoritas pelabuhan untuk selalu waspada,” kata Sugiyono, Senin (31/12).

Baca Juga:   Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di UIN Raden Intan Lampung

Dilanjutkan, kondisi ini berpengaruh terhadap keselamatan pelayaran. Terutama bagi perahu nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry. Bahkan, kapal besar seperti kapal kargo atau kapal pesiar.

“Selain itu kami juga meminta agar masyarakat yang berada di pesisir untuk tetap waspada,” tegasnya. (rnd/ais)




  • Bagikan