Waspada ! Sudah 24 Orang di Lamsel Terserang DBD, Ini Rinciannya

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 24 orang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Dari jumlah tersebut terbanyak berasal dari kecamatan Kalianda yakni 8 orang. Kemudian disusul Kecamatan Palas (4), Katibung (4), Sidomulyo (2), Rajabasa (2), Penengahan (2), Ketapang (1) dan Wajpanji (1).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Selatan (Lamsel), Jimmy Hutapea mengatakan, jumlah orang yang menderita penyakit DBD tersebut, berdasarkan data yang telah ditangani di RSUD Bob Bazar Kalianda.

“Ini kita dapatnya saat kami menangani penderita DBD di RSUD Bob Bazar. Kedepan harus bisa diantisipasi agar penyakit ini bisa berkurang,” ungkap Jimmy, kamis (31/10).

Menurutnya, ada beberapa upaya agar penyakit tersebut tidak mewabah, salah satunya, menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. “Kami juga meminta kepada Camat dan Puskesmas untuk bergotong-royong dengan masyarakat membersihkan lingkungan yang merupakan sarang nyamuk,” katanya. (yud/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta