Way Kanan Akan Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Way Kanan berencana menggelar pembelajaran tatap muka terbatas. Dalam evaluasi uji coba pada bulan April hingga Mei lalu, Pemkab menilai PTM berjalan dengan baik.

“Maka dengan ini Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas pada Satuan Pendidikan SMA/SMK/MA,
SMP/MTs, SD/MI dan PAUD dapat dimulai tanggal 13 September 2021 sampai dengan ditentukan/ditinjau kembali apakah sekolah tersebut bisa melanjutkan atau kembali ke
sistem belajar dalam jaringan (daring),” kata Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya dalam surat edaran yang ditanda tanganinya.


Dalam penyelenggaraan PTM terbatas harus memperhatikan standar protokol kesehatan. Diantaranya untuk jumlah murid sampai dengan maksimal 250-450 siswa, maka siswa di bagi 2 kelompok dalam PTM tersebut berjalan. Kemudian untuk jumlah murid sampai dengan maksimal 100 siswa, maka siswa tidak perlu dibagi kelompok dan tidak dibagi shift, belajar dapat dari hari Senin sampai dengan Sabtu, mulai pukul 07.30-10.30.

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

Raminto, S,Pd, M.M Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan Mengatakan Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas dapat dilaksanakan bagi pihak sekolah yang telah mendapatkan surat rekomendasi dari satuan gugus tugas Covid-19.

“Mulai besok (Senin 13/9_red) sebagian satuan Pendidikan  sudah ada yang memulai melaksanakan KBM secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya agar mengutamakan kesehatan peserta didik dan pihak sekolah juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19,” kata Raminto. (sah/wdi)

 




  • Bagikan