Pesbar  

Way Ngison Meluap, Kantor Kelurahan dan Pemukiman Nelayan Terendam


Arsip Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah yang terendam saat banjir Kamis dini hari (28/4). FOTO DOKUMEN KELURAHAN PASAR  KOTA KRUI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras menyebabkan kantor Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat dan perumahan nelayan terendam, sekitar pukul 01.30 WIB, Kamis (27/4).

Lurah Pasar Kota Krui Sartono mengatakan, luapan sungai Way Ngison menyebabkan banjir dengan ketinggian mencapai satu meter. ”Meski genangan hanya sebentar, tapi menyebabkan warga kewalahan. Tidak ada kerugian materil,” kata Sartono.





Sartono mengungkapkan, banjir menyebabkan berkas-berkas dan dokumen kelurahan seperti arsip tahun 2017 sempat terendam. Belum diketahui dokumen yang rusak dan dalam kondisi baik.

“Sebagian arsip kelurahan yang sempat terendam itu disimpan di lemari bagian bawah. Sedangkan, untuk dokumen seperti tahun 2021 dan 2022 disimpan di lemari bagian atas,” ujarnya.

Baca Juga:   Agus Istiqlal Lantik 51 Pejabat Eselon II dan III

Terkait kondisi pemukiman nelayan, Sartono menyatakan belum ada laporan kerugian. Pihaknya tetap mengimbau masyarakat di Kelurahan Pasar Kota Krui untuk waspada. (yan/ais)