Waykanan Segera Gelar Pilkakam, Pendaftaran Calon Kakam di Kampung Ini Dibuka

  • Bagikan
Pendaftaran calon kakam Kampung Curup Patah Gunung Labuhan resmi dibuka Selasa (23/3). Foto dok Kadarsyah for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabupaten Waykanan akan menggelar Pemilihan Kepala Kampung Serentak pada 27 Mei mendatang. Sebanyak 85 kampung akan mengikuti gelaran pilkakam. Termasuk kampung Kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan. Pendaftaran calon kakam kampung Curup Patah sudah dibuka, Selasa (23/3).

Rahmat Ria Tambunan Pj. Kepala Kampung Curup Patah Rahmat Ria Tambunan menjelaskan, tahap pengumuman dan pendaftaran bakal calon kakam dijadwalkan mulai 23-31 Maret 2021. “Setelah pendaftaran, panitia melakukan penelitian terhadap persyaratan pencalonan beserta lampirannya meliputi penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi pencalonan, serta klarifikasi pada instansi yang berwenang memberikan keterangan oleh Panitia Pemilihan.” ujarnya.


Menurut Rahmat, sesuai peraturan, pilkakam baru bisa digelar setelah minimal ada dua calonkakam. Sedangkan tercatat sudah ada tiga calon yang mendaftarkan diri. yakni

Baca Juga:   Eks Kadisdik Tuba: Saya Tidak Pernah Perintahkan Orang untuk Tarik Fee!

Terpisah, Ketua Pemilihan Kepala Kampung Curup Patah Mat Kamsiri menyampaikan sesuai dengan peraturan daerah  untuk para calon kakam  minimal harus berusia 25 tahun. Sekalipun untuk mencapai usia 25 tahun pada saat mendaftar kurang dari 1 hari, tetap dianggap tidak memenuhi syarat. (sah/wdi)

 




  • Bagikan