WBP Lapas Narkotika Bandarlampung Khatam Alquran dalam Waktu Semalam

  • Bagikan
WBP Lapas Narkotika Bandarlampung khatam Alquran dalam waktu semalam. FOTO HUMAS LAPAS NARKOTIKA BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sukacita menyambut Ramadan sangat terasa di lingkungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung. Salah satunya melalui kegiatan narapidana khatam Alquran dalam satu malam.

Pada bulan ramadan tahun ini, Lapas tersebut menambah intensitas pembinaan kerohanian terhadap warga binaan atau narapidana.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Al-Hidayah milik Lapas Narkotika Bandarlampung. Wajah antusias terpancar dari ekspresi warga binaa saat mengikuti kegiatan tadarus dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Kunrat Kasmiri mengungkapkan kegiatan keagamaan rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan keagaman yang diberikan kepada warga binaan diantaranya shalat tarawih berjamaah, khatam Alquran dalam 1 malam, serta tadarus,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ciptakan Rasa Aman Ditengah PPKM Darurat, 235 Personel Patroli

Menurut Kunrat, tujuan kegiatan keagamaan tersebut untuk membekali para warga binaan dan memberikan kesadaran bagi mereka agar menyesali segala perbuatannya.

Kunrat berharap, dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, warga binaan Lapas Narkotika Bandarlampung dapat memanfaatkan momentum ramadan untuk kembali merefleksikan diri mereka, sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik.

“Terutama ketika warga binaan ini telah bebas, sehingga dapat menjadi bekal untuk kembali bersosialisasi dengan masyarakat,” jelasnya.(gie/sur)




  • Bagikan