Pesbar  

WBP Rutan Krui Ikuti Assesmen Penempatan Kebutuhan


WBP Rutan Krui Ikuti Assesmen Penempatan Kebutuhan
WBP Rutan Kelas IIB Krui mengikuti assesmen penempatan kebutuhan di aula Rutan setempat, Senin (24/1). FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KRUI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 40 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui mengikuti assesmen penempatan kebutuhan yang dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pringsewu, Senin (24/1).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui M. Hendra Ibmansyah melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Dadang Adi Patianum mengatakan, assessmen itu merupakan program Kementerian Hukum dan HAM sebagai salah satu revitalisasi WBP.





“Ada 40 WBP dari berbagai kasus yang mengikuti assesmen. Ini belum bisa dipastikan. Apakah nanti mereka lulus assesmen semua atau tidak,” kata Dadang.

Dilanjutkan, bagi WBP yang lulus assesmen akan dipindahkan sesuai dengan penempatannya. Mengacu pada bakat potensi yang dimiliki WBP itu sendiri.

Misalnya, memiliki potensi dibidang kerajinan tangan, industri atau lainnya. Bisa saja dipindahkan ke Lapas Kotaagung atau Bandarlampung. (yan/ais)