What? 200 Lebih Perumahan Belum Serahkan Fasum-Fasos?

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga perumahan yang ada di Kota Bandarlampung Januari ini bersiap menyerahkan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) ke Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandarlampung Erwanyah menerangkan, bulan ini ada tiga perumahan dalam proses penyerahan fasum dan fasus ke Disperkim.

“Ketiganya yaitu  Perumahan Seruni, Bahtera Indah Sejahtera, dan  Cemara,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Untuk dua perumahan, yaitu Seruni yang berada di Jl. Pulau Karimun Jawa dan Bahtera Indah Sejahtera Jl. Pulau Singkep proses serah terima hampir selesai. Sementara untuk Perumahan Seruni yang terletak di Kemiling tengah tahap konsultasi.

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

“Luas Prum Seruni sekitar 9.000 meter, Bahtera Indah Sejahtera seluas 1,3 hektar, dan Cemara luasnya sekitar 1 hektar. Jadi kami terima fasum dan fasos dalam keadaan baik dari pengembang,” ucapnya.

Adapun fasum dan fasos yang akan diserahkan oleh perumahan Seruni terdiri dari musala, taman, dan jalan lingkungan sekitar 1.000 meter. “Sedangkan Bahtera Indah Sejahtera terdiri dari sarana ibadah sekitar 3.000 meter, balai pertemuan 350 meter, dan jalan lingkungan sekitar 4.000 meter,” ucapnya.

Erwanyah melanjutkan, fasum dan fasos harus diserahkan dalam keadaan baik dan tidak ada sengketa. “Tentu sebelum serah terima tim verifikasi telah turun ke lapangan untuk mengecek bangunan perumahan sesuai site plan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Sampai saat ini, kata dia, dengan bertambahnya tiga perumahan yang akan menyerahkan fasum dan fasos, total perumahan yang menyerahlan fasum dan fasos menjadi 33 perumahan dari sekitar 250 perumahan yang ada di Kota Tapis Berseri. Artinya, masih ada sekitar 217 perumahan yang belum menyerahkan fasum dan fasos. (pip/sur)




  • Bagikan