Winarti Harap Masyarakat Semangat Ikuti Lomba Kampung Tingkat Provinsi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penilaian Lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung dimulai di Kabupaten Tulangbawang. Penilaian bertempat di Kampung Karya Bhakti, Kecamatan Meraksaaji, Selasa (17/7).

Sebelum kegiatan dimulai, Bupati Tulangbawang Winarti terlebih dahulu melihat hasil produksi/olahan kampung kampung yang ada di Kecamatan Meraksaaji. Beberapa produksi olahan yang dipamerkan seperti berbagai jenis olahan keripik, kopi bubuk, kopi tubruk, anyaman tikar, sirup rosella, serta berbagai olahan hasil bumi lainnya.

Dalam sambutannya, Winarti yakin tim penilai yang dipimpin staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Pemprov Lampung Theresia Sormin akan bersikap obyektif dan memberikan nilai yang sebenarnya.

Bupati menambahkan, dalam mempersiapkan lomba kampung tingkat provinsi Lampung ini, masyarakat kecamatan Meraksaaji khususnya kampung Karyabhakti melakukan gotong royong setiap harinya. Gotong royong ini, lanjut Winarti, juga merupakan keseharian masyarakat Tulangbawang guna memupuk rasa kebersamaan dan rasa memiliki.

Bupati perempuan pertama Kabupaten Tulangbawang itu juga mengungkapkan, gotong royong di kabupaten Tulangbawang merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari keberagaman yang ada di sai bumi nengah nyappur.

“Jadi kampung ini tidak dibuat semata mata hanya untuk penilaian kegiatan ini saja,” terang Winarti di depan tim penilai dan masyarakat yang hadir.

Selain itu, Bupati juga sangat mengapresiasi kampung Karyabhakti karena terlihat bersih, rapih dan asri untuk dilihat dan dikunjungi.

Bupati Gotong Royong itu berharap, kegiatan lomba kampung tingkat provinsi lampung ini menjadi suatu kegiatan yang benar-benar dipikirkan secara matang dan berkelanjutan untuk kedepannya, instrumen-instrumen dan pemantau perlombaan kampung di berbagai bidang perlu berbenah untuk selalu siap akan persaingan.

Dalam kegiatan itu juga Winarti berkesempatan menandatangani batu prasasti bintang karya bhakti.

Sementara itu, Theresia Sormin yang menjadi ketua tim penilaian mengungkapkan jika pihaknya berjumlah 13 orang dan 8 orang menjadi penilai di perlombaan Bumdes yang terletak di kampung sidoarjo, kecamatan Penawartama.




  • Bagikan