Winarti: HUT Tuba Wajib Diisi Hal Positif

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menjadi inspektur saat upacara hari jadi Kabupaten ke 22 di halaman Pemda setempat. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menjadi inspektur pada upacara peringatan HUT Kabupaten ke 22 di halaman Pemda setempat, Rabu (20/3). Pada kesempatan ini, Winarti mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Tulangbawang yang ke 22.

“Kita harus senantiasa bersyukur karena dianugerahi wilayah dan potensi yang luar biasa sejak Kabupaten Tulangbawang berdiri,” kata Winarti saat memberikan sambutan.


Dia menerangkan, momen hari jadi ini harus diisi berbagai hal positif dan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, 25 program unggulan pro rakyat masih akan menjadi priotitas Pemerintah Daerah. Menurut Bupati, 25 program ini lahir berdasarkan aspirasi dari masyarakat Tulangbawang.

“Pada saat penyusunan, 25 program ini menjadi aspirasi masyarakat Tulangbawang dan menjadi keinginan serta kebutuhan mereka,” terangnya.

Selain itu, di hari jadi yang ke 22 tahun ini, Winarti juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tulangbawang untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kita berdiri di sini untuk membangun Kabupaten Tulangbawang. Bukan untuk kepentingan pribadi atau sekelompok orang,” tegas Bupati.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena telah mendukung berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diharapkan dapat menjadi tonggak perubahan dan perbaikan di sektor pelayanan publik yang prima.

“Terimakasih untuk gotong royongnya. Saat berkeliling ke 15 Kecamatan. Perjalanan berjalan dengan baik dan menghasilkan hal-hal yang positif. Ini adalah bentuk hadirnya Pemerintah di tengah rakyatnya. Kita juga tau apa kebutuhan prioritas masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, komandan upacara yakni Kapten Sutiyo dari Kodim 0426 Tulangbawang. Sementara pembaca UUD 1945 adalah Ketua DPRD Tulangbawang Sopii. Terlihat hadir juga Plt. Bupati Mesuji Saply dan perwakilan dari Kabupaten Lampung Selatan.

Di akhir kegiatan Winarti juga menyerahkan Satya Lencana Karya Satya untuk ASN yang telah lama mengabdi di Tulangbawang. Selain itu, juga terdapat pemberian tali asih kepada beberapa veteran. (nal/sur) 




  • Bagikan