Winarti: Keselamatan Rakyat di Atas Segalanya

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan saat sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes). Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keselamatan rakyat adalah kepentingan di atas segalanya. Hal ini ditegaskan Bupati Tulangbawang Winarti saat sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Rabu (10/2).

Dalam kegiatan itu, Winarti yang juga ketua satgas penanganan Covid-19 Tulangbawang meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, bersama TNI-Polri untuk terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus corona.


“Keselamatan rakyat di atas segalanya. Seluruh elemen masyarakat, OPD terkait, bersama TNI-Polri harus bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tulangbawang,” pesan Winarti.

Dia menegaskan bahwa Tulangbawang merupakan milik bersama. Oleh karena itu, seluruh elemen yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur –julukan Tulangbawang– harus terlibat memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

“Kita harus terus saling mengingatkan untuk mematuhi prokes. Minimal kepada orang terdekat kita, seperti keluarga dan sanak saudara,” terangnya.

Menurutnya, jika tidak sering diingatkan, dipastikan akan ada beberapa orang yang lupa dan lalai.

Saat ini, satgas penanganan Covid-19 masih terus melakukan patroli rutin melibatkan stakeholder terkait dan TNI Polri. Patroli dilakukan untuk menegakan protokol kesehatan.

Winarti terus menghimbau warga Tulangbawang selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak. (nal/sur)




  • Bagikan