Winarti Lantik 4 Pejabat Hasil Lelang Jabatan

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti melantik empat pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Bupati Tulangbawang Winarti melantik empat pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang kembali bergerak.

Ya, hari ini (28/10), empat pejabat dilantik dan diambil sumpahnya di ruang rapat utama Kantor Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Mereka yakni Eka Saputra sebagai Kepala Dinas Perikanan. Sebelumnya ia menjabat Kabag SDA Setdakab Tulangbawang.

Kemudian Arianto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kabag Umum Setdakab Tulangbawang.

Aprizal Indrajaya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya dia menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Terakhir adalah dr. Apri Lyanda, menjabat sebagai Direktur RSUD Menggala. Ia sebelumnya merupakan dokter madya di RSUD Menggala.

Mereka dilantik berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tulangbawang Nomor: 14/PANSEL JPTP/VI.4/TB/2021 tanggal 21 Agustus tentang penetapan hasil penilaian akhir rekam jejak, uji kompetensi, penulisan makalah, dan wawancara pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tulangbawang.

Baca Juga:   Target Masuk 10 Besar, Kafilah MTQ Tuba Dilepas

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang biasa, penyegaran, dan promosi pegawai, juga hal lumrah untuk jenjang karir.

Winarti mengingatkan kepada empat pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional, serta amanah dalam menjalankan tugas dan diharapkan segera beradaptasi.

Menurut mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut, sebagai ASN harus merasa bangga karena bisa berpindah-pindah tempat dan mendapatkan pengalaman baru.

Terkhusus untuk Direktur RSUD Menggala, Winarti memiliki pesan tersendiri yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Winarti menjelaskan, saat ini warga yang sudah divaksin sekitar 50 persen. Menurutnya, jumlah tersebut masih jauh dari total wajib vaksin warga Tulangbawang yakni sebanyak 345.531 jiwa.

Baca Juga:   Pemkab Tuba Petakan Wilayah Rawan Bencana

Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sementara, sasaran vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.740 orang.

Di masa Covid-19 ini, Winarti juga mengingatkan kepada seluruh ASN di Tulangbawang untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak.

ASN diminta untuk membantu melakukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Di samping itu, para ASN juga diminta untuk terus mensosialisasikan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

Pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, Sekab Tulangbawang Anthoni, forkopimda, serta beberapa pejabat dilingkungan pemeritahan. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan