Winarti: Semoga TMMD untuk Tulangbawang Diperluas

  • Bagikan
Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menerima sekapur suruh saat melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0426/TB. Kunjungan diterima langsung Bupati Tulangbawang Winarti, Ketua DPRD Sopi`i, Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Dandim 0426/TB Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Sekretaris Daerah Anthoni beserta pejabat di lingkungan Pemerintahan dan Forkopimda setempat. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0426/TB. Kunjungan Danrem beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti bersama pejabat di lingkungan Pemerintahan dan Forkopimda Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Winarti melaporkan jika di Tulangbawang ada 25 program unggulan prorakyat. Program ini, lanjutnya, adalah program langsung yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

“Salah satunya yakni program pemberian insentif untuk Bhabinkamtibmas yang sudah berjalan sejak tahun 2018. Kami merasa keberadaan Bhabinkamtibmas sangat terasa dan berarti karena langsung bersinggungan dengan warga,” kata Bupati di depan Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Jumat (15/2).

“Sebagai bentuk gotong royong bersama untuk masyarakat Tulangbawang, tahun 2019 Pemerintah akan memberikan inventaris sepeda motor kepada Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

Baca Juga:   Berlinang Air Mata, Bupati Winarti Minta Maaf Penanganan Covid-19 Belum Maksimal

Pada kesempatan ini, Winarti juga meminta bantuan kepada Danrem dengan menitipkan program TMMD agar ditambah untuk Tulangbawang.

“Mewakili masyarakat Tulangbawang kami minta bantu titip program TMMD untuk ditambah. Program ini sangat membantu masyarakat di daerah terpencil karena dapat mengurangi rentang kendali juga sangat efektif, efisien, dan bagus,” pinta Bupati kepada Danrem.

Sementara, Kolonel Inf. Taufiq Hanafi mengucapkan terimakasih kepada Winarti karena keberadaan Dandim 0426/TB Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf di Tulangbawang sangat diterima masyarakat.

“Terkait TMMD merupakan program pusat yang sudah terjadwal. Tahun ini ada 4 Kodim yang menerima di Lampung. Mungkin bisa disiasati dengan karya bhakti oleh Dandim,” jelasnya. (nal/sur)




  • Bagikan