Wisata Lampung

oleh

WISATA LAMPUNG

DAFTAR TEMPAT WISATA DI LAMPUNG
-- GUNUNG KRAKATAU --

Tentu semua tahu soal gunung aktif yang terkenal berbahaya ini. Namun, siapa sangka, ternyata Gunung Anak Krakatau merupakan salah satu tujuan wisata unggulan Lampung. Wisata Krakatau menyediakan berbagai aktivitas seru seperti trekking hingga snorkeling.

Lokasi: Selat Sunda
Jam Operasional: 05.00-15.00
Harga Tiket: Tiket masuk gratis, sewa ranger Rp. 50.000

-- PANTAI TANJUNG SETIA --

Untuk Toppers yang suka menantang ombak, pantai Tanjung Setia adalah objek wisata di Lampung yang sangat cocok untuk membuktikan skill berselancar. Selain ombak yang kuat, fasilitas penginapan disini juga sudah tersedia lengkap.

Lokasi: Desa Tanjung Setia, Krui, Lampung Barat, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: Tiket masuk gratis

-- TELUK KILUAN --

Teluk Kiluan terkenal di kalangan wisatawan karena disini kamu bisa melihat langsung ikan lumba-lumba. Tidak hanya itu, wisatawan bahkan bisa berenang langsung di laut bersama mereka! Di tujuan wisata alam Lampung ini, Toppers bisa memanfaatkan Kamera Underwater untuk mengambil momen-momen terbaik bersama teman dan keluarga!

Lokasi: Sukarame, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: Tiket masuk Rp 5.000

-- PULAU TEGAL MAS --

Pulau Tegal Mas menyajikan suasana laut yang sepi, karena lokasinya di pulau terpencil yang dikepung perbukita. Air laut berwarna hijau toska yang bening, dengan terumbu karang yang indah menjadi pemandangan utama di depan resor. Lautnya juga tak bergelombang karena posisinya berada di Teluk Lampung, terlindung dengan gugusan pulau yang berbukit-bukit.

Lokasi: Pidada, Kec. Panjang, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Jam Operasional: 07.00 – 18.00
Harga Tiket: Rp. 25.000

-- GIGI HIU --

Nama pantai ini berasal dari keberadaan formasi bebatuan yang unik, saling menjulang ke atas bak gigi ikan hiu yang runcing. Di Pantai Gigi Hiu, para pelancong bisa asyik berfoto ria dengan latar belakang yang sangat jarang ditemui ini.

Lokasi: Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: gratis

-- PULAU PAHAWANG --

Menyelami keindahan Pantai Pahawang, Bandar Lampung bisa membuat stress hilang. Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang dengan meminjam alat snorkeling dengan biaya Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Lokasi: Kabupaten Pesawaran, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: 

-- PANTAI MUTUN --

Pantai Mutun bisa jadi pilihanmu untuk berwisata terutama kamu yang menyukai olahraga air yang menantang. Panorama alam pantai berpasir putih yang masih alami ini bisa dijangkau dengan mudah. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Mutun adalah sensasi parasailing dengan pemandangan yang sangat indah.

Lokasi: Lampung
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Rp 10.000/orang

-- PULAU TANGKIL --

Pulau Tangkil adalah salah satu destinasi pantai di Lampung yang populer akan beraneka ragam aktivitas olahraga pantai. Para pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan mulai dari naik kano hingga parasailing.

Lokasi: Lampung
Jam Operasional: 
Harga Tiket: Gratis, ongkos menyebrang Rp 10.000/orang

-- PANTAI PASIR PUTIH --

Pantai ini tengah jadi destinasi wisata hits di Lampung. Selain pasir putihnya yang terkenal, pantai ini juga menawarkan berbagai panorama indah lainnya yang dapat dinikmati, baik untuk beraktivitas maupun sekedar bersantai.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: Tiket Masuk Rp 20.000

-- PANTAI DEWI MANDAPA --

Pantai ini terkenal akan tema romantisme yang diusung. Memang di pantai ini banyak spotspot foto khusus untuk couple, seperti Dermaga Asmara yang berlatar belakang hutan mangrove atau Dermaga Cinta yang denahnya berbentuk hati. Buat Toppers yang akan berkunjung ke objek wisata Lampung satu ini, jangan lupa untuk membawa smartphone selfie-mu!

Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Jam Operasional: 08.00-22.00
Harga Tiket: Senin-Jumat Rp 10.000, Sabtu-Minggu Rp 15.000

-- DANAU RANAU --

Danau Ranau merupakan danau terbesar ke-2 di Pulau Sumatera. Wisata air Danau Ranau menyimpan segudang atraksi, mulai dari pemandangan Gunung Seminung hingga Pulau Marisa yang berada tepat di tengah-tengah danau.

Lokasi: Lampung Barat, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: Dewasa Rp 50.000, Anak-anak Rp 30.000

-- WAY KAMBAS --

Pusat konservasi besar ini menampung setidaknya 300 ekor gajah dan sampai saat ini terus bertambah. Pengunjung Way Kambas bisa melihat, bahkan berinteraksi langsung dengan gajah. Selain gajah, terdapat hewan-hewan lain seperti harimau dan beruang yang bisa ditemui di tempat wisata Bandar Lampung favorit ini. Untuk yang ingin berfoto, sebaiknya menggunakan Lensa kamera jarak jauh.

Lokasi: Lampung Timur, Lampung
Jam Operasional: 08.00-18.00
Harga Tiket: Tiket masuk Rp 7.000

-- AIR TERJUN PUTRI MALU --

Nama air terjun ini berasal dari bentuk arus airnya yang menyerupai punggung perempuan. Air terjun yang terletak di tengah hutan tropis ini dapat menjadi spot foto yang pas, dengan latar belakang keindahan alam air terjun dan hutan sekitarnya. Objek wisata populer di Lampung ini juga tergolong salah satu tempat yang instagramable, lho!

Lokasi: Juku Batu, Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung
Jam Operasional: 06.00-18.00
Harga Tiket: Rp 10.000

-- AIR TERJUN CURUP GANGSA --

Curup Gangsa adalah tempat wisata di Lampung selanjutnya yang menawarkan pesona air terjun dengan formasi bebatuan unik di bawahnya. Selain curupnya sendiri, di sekitar sini juga terdapat panorama lahan padi berundak dan atraksi kebudayaan seperti rumah adat khas setempat.

Lokasi: Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung
Jam Operasional: 08.00-18.00
Harga Tiket: Rp 5.000, Parkir mobil Rp 10.000

-- AIR TERJUN CIUPANG --

Selain Curup Gangsa, Lampung masih menyimpan pesona wisata air terjun lainnya. Air Terjun Ciupang merupakan salah satu atraksi wisata yang belum begitu ramai dijajaki – masih sangat asri dan bersih. Hal yang paling mengesankan dari objek wisata di Lampung satu ini adalah struktur dinding jurangnya yang khas, seperti tembok bebatuan yang diukir.

Lokasi: Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: gratis

-- LEMBAH HIJAU --

Taman luar ruang dengan seluncur air, kolam renang, hewan kebun binatang, wahana karnaval & hiburan langsung.

Lokasi: Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 
Harga Tiket: Rp. 15.000 – 25.000

-- PUNCAK MAS --

Wilayah Puncak Mas berupa perbukitan, sehingga sangat cocok dikembangkan dengan spot wisata berupa gardu pandang seperti wisata dataran tinggi pada umumnya. Dari atas ketinggian Puncak Mas ini pengunjung dapat menikmati view perkotaan, pegunungan dan juga laut.

Lokasi: Bandar Lampung, Lampung
Jam Operasional: 08.00 – 23.00
Harga Tiket: Rp. 20.000