Wisuda Periode III 2018/2019, Unila Luluskan 754 Mahasiswa

  • Bagikan
Suasana Wisuda Universitas Lampung (Unila) periode III tahun ajaran 2018/2019. Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Wisuda Universitas Lampung (Unila) periode III 2018/2019 meluluskan 754 mahasiswa dari program magister, profesi, sarjana, dan diploma. Prosesi wisuda dilakukan perdana di Gedung Serba Guna  (GSG) Unila pasca direnovasi, Sabtu (26/1).

Rinciannya, untuk program Magister S-2 sebanyak 80 orang, Profesi (3), Sarjana (581), dan Diploma III (90). Sehingga, hingga saat ini Unila telah mencetak 103.151 alumni. 

Pada wisuda kali ini, wisuda terbaik tingkat universitas dan fakultas terbaik I diraih Rudiyanto dengan IPK 3.80 mahasiswa magister pendidikan IPS FKIP Unila dan terbaik II Bobby Hermanto dari Sosiologi FISIP Unila dengan IPK 3.75.

Sedangkan, wisuda terbaik tingkat fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) terbaik II diraih Maya Yulianti program studi Magister Manajemen Pendidikan dengan IPK 3.73 dan terbaik III diraih Maria Dwi Retno Sari program studi Magister Pendidikan IPS dengan IPK 3.70.

Baca Juga:   Gelombang Pertama, UIN RL Terima 1.007 Peserta Jalur Mandiri

Serta, lulusan terbaik II tingkat fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) diraih Dini Safitri prodi Ilmu Administrasi Bisnis IPK 3.80 dan terbaik III diraih M. Agung Rizki prodi Sosiologi dengan IPK 3.66.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin berpesan agar menjunjung falsafah Pancasila, dengan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbuai pekerti luhur, hemat, cermat, dan siap mandiri. 

Menurutnya, dalam menghadapi era pembangunan di masa depan diperlukan tenaga yang profesional dan ahli dibidangnya. Keahlian ini tidak akan tercapai tanpa bekerja keras dan berkeinginan untuk meraihnya. 

“Kami merasa gembira kalau kami mendengar berita Saudara berhasil, sebaliknya kami turut sedih kalau Saudara mengalami kegagalan Para Wisudawan/Wisudawati yang tercinta,” imbuhnya. (apr/kyd)




  • Bagikan