Wisuda Periode III UIN Raden Intan Terasa Istimewa

  • Bagikan
Prosesi wisuda periode III sekaligus orasi ilmiah dalam rangka hari jadi UIN Raden Intan ke 52. FOTO HUMAS UIN RADEN INTAN LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Prosesi wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung periode III terasa istimewa. Sebab, jumlah wisudawan program doktor UIN Raden Intan Lampung meningkat signifikan.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Moh Mukri menjelaskan, wisuda periode III kali ini wisudawan program doktoral mencapai 14 orang. Di mana, 14 orang tersebut bagian dari program beasiswa 5.000 doktor.

“Hari ini ada 14 doktor yang diwisuda. Jumlah ini cukup signifikan. Saya yakin di Lampung ini termasuk yang luar biasa, dan beragam dari berbagai daerah,” kata Mukri, Senin (23/11) usai pelaksanaan rangkaian prosesi wisuda daring periode III 2020.

Ia juga menyampaikan bahwa yang menjadi visi dan misi UIN Raden Intan Lampung bukan hanya menelaah tentang science dan agama tetapi juga terkait lingkungan. Karena itu, UIN menetapkan hari bebas emisi kendaraan atau Car Free Day (CFD) UIN Raden Intan Lampung yang rutin digelar setiap Jumat. Serta diundangnya Rektor IPB ke UIN Raden Intan Lampung guna memberikan orasi ilmiah secara online.

Baca Juga:   Prodi Bisnis Digital Darmajaya Latih Alumni IPB Lampung Digital Marketing

“Kita berharap Pak Rektor IPB dapat memberikan pencerahan dan  wawasan untuk menginspirasi serta memotivasi khususnya dalam pengelolaan lingkungan berkelanjutan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, capaian UIN Raden Intan Lampung tahun pun luar biasa, dilihat dari sisi peningkatan guru besar tetap yang saat ini telah berjumlah 21 orang. Kemudian, akreditasi prodi pun sangat menggembirakan. Sebab, separuh prodi di UIN Raden Intan Lampung sudah terakreditasi A.

“Ini semua tidak mungkin terselenggara jika bukan hasil kerja dan upaya dari seluruh warga UIN Raden Intan Lampung,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada wisuda daring periode III 2020, Rektor mengukukuhkan 824 wisudawan. Jumlah tersebut terbagi atas Program Doktor (S3) sebanyak 14, dan Program Magister (S2) sebanyak 46 wisudawan.

Baca Juga:   UIN RIL Kembali Gelar KKN-DR

Sedangkan Program Sarjana (S1), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berjumlah 346; Fakultas Syariah (FS) 157; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 50; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 92; serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 119 wisudawan. (rur/sur)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta