Workshop BNNK Tanggamus, Media Dituntut Berperan Dalam Pencegahan Narkoba

  • Bagikan
Akademisi Unila Darmawan Purba saat memberikan materi dalam workshop yang diadakan BNNK Tanggamus dengan peserta para wartawan, Kamis (18/2). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

Media massa dewasa ini tidak lagi hanya sebagai penyaluran informasi. Lebih dari itu, bisa memproduksi realitas dan opini khalayak.

Sedang Erwin Suciarni dalam materinya menyatakan, sulitnya pemberantasan narkoba salah satunya karena letak geografis kepulauan serta demogafis yang besar. Mencapai 250 juta jiwa dengan potensi besar peredaran gelap narkoba.


“Untuk itu dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba, BNN mempunyai program rehabilitasi narkoba bagi pemakai. Karena pemakai ini adalah sebagai korban dari bandar narkoba,” tandasnya.

Pada bagian lain, Ketua Seksi Organisasi PWI Tanggamus Rio Aldipo menyatakan akan berkomitmen dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

“Pers akan terus berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba,” tegasnya. (iqb/ehl/ais)

Baca Juga:   Pasca Banjir Bandang, Aktivitas Warga Berangsur Normal

 




  • Bagikan