Wow! 17.870 Warga Belum Ber-E-KTP

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung hari ini akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP (Daftar Pemilih Hasil pemutahiran) untuk ditetapkan sebagai DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilgub 2018 tingkat Kota Bandarlampung di kantor KPU setempat.

Komisioner KPU Lampung Ferry Triatmojo kepada radarlampung.co.id mengatakan, pleno akan menetapkan jumlah DPS Pilgub.

BACA  Dikabarkan OD, Ini Penjelasan Al Ghazali 

“Untuk jumlah pemilih laki-laki 307.230 jiwa dan pemilih perempuan 310.453 jiwa. Jadi DPS Pilgub Lampung di Kota Bandarlampung sekitar 617.683 jiwa,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ferry, untuk pemilih potensial yang belum memiliki KTP Elektronik atau E-KTP di Bandarlampung ternyata jumlahnya juga cukup besar. Sampai saat ini, sambung dia, sebanyak 17.870 warga belum memiliki E-KTP. Padahal, syarat untuk memilih adalah warga harus memiliki E-KTP atau surat keterangan (Surket) sudah perekaman dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

BACA  Meriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-73, Ta Wan Resto Adakan Promo Loh!

“Pemilih potensial tetapi belum memiliki E-KTP terdiri dari laki-laki 9.289 jiwa dan pemilih perempuan 8.580 jiwa. Total 17.870 jiwa,” ungkapnya.

Jumlah pemilih yang belum punya KTP Elektronik yang tertinggi ada di Kecamatan Telukbetung Timur yakni  2.127 orang. “Sedangkan yang terendah adalah Kecamatan Sukarame 39 Orang,” pungkasnya. (rlo/gus)

BACA  Ratusan Massa FKMI Unjuk Rasa di Tugu Adipura
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here