Wow, 2020 Dana Perbaikan Jalan Diusulkan Naik Rp20 Miliar

  • Bagikan
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Bandarlampung Supardi. FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung telah mengajukan anggaran pembangunan jalan lingkungan untuk 20 kecamatan. Dana yang bakal didapatkan kurang lebih sebesar Rp60 miliar untuk pembangunan di tahun 2020.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Bandarlampung Supardi mengatakan, setidaknya tahun 2019, pihaknya melakukan pembangunan jalan lingkungan sebanyak kurang lebih 300 jalan.

“Sementara kita telah menyelesaikan pembangunan sebesar 75 persen pembangunan jalan, baik dengan jenis pembangunan jalan dari nol hingga penambahan jalan,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (2/9).

Menurutnya, pembanguan jalan paling banyak terjadi di kecamatan Sukarame, Tanjungseneng, Rajabasa, dan Kemiling. “Sisa sebesar 25 persen itu harus selesai tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Untuk 2019, katanya, pagu anggaran pembangunan jalan lingkungan sebesar Rp40 miliar, sedang tahun 2020 naik kurang lebih sebesar Rp60 miliar se-Kota Bandarlampung.

Di sisi lain, Kepada Bidang Bina Marga Dinas PU Bandarlampung Dedy Sutiyoso mengungkapkan, untuk tahun 2019, pembangunan jalan protokol sebanyak 5 titik, yang dananya berasal dari APBD.

Yakni itu, pelebaran dan penataan median Jalan Teuku Cik Ditiro dibangun oleh PT Dedi Artha Guna dengan pagu Rp3,9 miliar, pelebaran Jalan Morotai ruas Jalan P. Antasari-Jalan Urip Sumoharjo (CV Heksa Karya – Rp791 juta).

Selain itu, pembangunan Jembatan Gantung Sumur Putri (CV Dwimitra Lampung Persada – Rp395,7 juta), peningkatan dan pelebaran Jalan Karel Sasuit Tubun ruas Jalan Gajah Mada-Jalan Singosari (CV Fortuna Rp1,485 miliar) dan peningkatan rigit beron Jalan Tirtayasa (CV Go 90 – Rp1,483 miliar).

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Sedangkan pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), lanjut Dedy, yaitu Jalan Sentot Alibasa dan Jalan Hamka. Yang telah mengalami penyelesaian. (apr/sur)




  • Bagikan