Wow! Data Akses Kependudukan 537 Ribu Warga Lampung Dinonaktifkan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 537 ribu penduduk Lampung dinonaktifkan akses kependudukannya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung, Achmad Syaefullah mengatakan, ratusan ribu data kependudukan warga yang dinonaktifkan itu karena belum melakukan perekaman e-ktp per 31 Desember 2018.

Penonaktifan merujuk regulasi yang dikeluarkan oleh Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil tahun lalu.

“Data Akses Kependudukan saja yang dinonaktifkan. Nantinya, jika yang bersangkutan melakukan perekaman maka akses kependudukannya aktif lagi, ” ujarnya kepada radarlampung, Senin (7/1).

Angka 537 ribu ini hanya berkurang sedikit saja dari jumlah pada November yakni sebanyak 550 ribu. Syaifullah menjelaskan, sejumlah cara dilakukan untuk mengupayakan warga mau melakukan perekaman e-KTP. Diantaranya menggelar sosialisasi dan juga menggelar program jemput bola ke tempat tempat yg diprioritaskan banyak pemilih pemula. Seperti sekolah, pesantren , lapas dan tempat keramaian.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

“Berkurang sedikit karena angka wajib e-KTP juga terus bertambah setiap hari. Kami tetap berupaya dengan keras melakukan himbauan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera merekam. Setelah liburan sekolah ini untuk setiap Disdukcapil Kab/Kota se Provinsi Lampung akan dikejar kembali jemput bola perekaman ke sekolah sekolah, ” tegasnya. (abd/wdi)




  • Bagikan