Wow, Durian Ini Dijual Rp 14 Juta per Butir

  • Bagikan
Foto Fin

Radarlampung.co.id – Durian yang dibanderol sebesar Rp 14 juta per butir di supermarket Plaza Asia menjadi perhatian pengunjung, Jumat (25/1). Bahkan, tidak sedikit netizen yang mengunggah durian yang dinamai J-queen itu ke media sosial (medsos).

Pemilik lahan kebun durian J-queen, Nuko Firmansyah menerangkan J-queen merupakan durian unggulan yang dibudidayakan di Kampung Bogamin, Banyumas. Durian Rp 14 juta itu rata-rata berbobot 4 kg5 kg per butir.

Dia membanderol J-queen sebesar Rp 14 juta karena durian jenis itu pernah menjuarai kontes di Penang, Malaysia pada 2012. Dalam kontes itu, kadar J-queen mengalahkan durian duri hitam dan durian musang king. Bahkan, rasanya empat kali lipat lebih enak dibandingkan durian musang king.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Selain itu, J-queen dibanderol sangat mahal lantaran fase berbuahnya tiga tahun sekali sehingga sulit didapatkan. Itu bisa dicontohkan seperti burung, yang harganya mahal bila mendapatkan sertifikat juara begitupun durian, tutur dia saat ditemui dalam acara pesta aneka durian terbesar kualitas nasional di Plaza Asia tadi malam.

Dia menerangkan pembeli durian J-queen hanya kalangan tertentu. Dari empat butir yang disediakan sudah dua butir terjual, satu butir telah diorder dan tersisa satu butir lagi hingga pukul 20.00 WIB.

Dua durian yang tersisa itu sengaja dipampang di supermarket untuk mengedukasi masyarakat bahwa di Indonesia ada durian berkualitas melebihi durian dari luar negeri. Bahkan, J-queen yang berbobot delapan kilogram pernah terjual Rp 27 juta.




  • Bagikan