Wow! Ini Lima Nominasi Cawapres Prabowo, Siapa Saja?

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jelang pemilu presiden (Pilpres) 2019, siapa kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung mulai mengemuka. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sudah mencuat sebagai salah satu kandidat capres.

Bahkan, Prabowo Presiden sudah dideklarasikan oleh DPD Partai Gerindra Lampung, di Sekretariat Garuda Yaksa, Sukadanaham, Bandarlampung, Senin (19/3).

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya sudah mendeklarasikan Prabowo Presiden. Langkah yang ditempuh adalah mulai bergerak hingga ke kabupaten/kota, kecamatan dan desa. Bahkan, kata Gunadi, saat ini di setiap desa sudah dibentuk 20 relawan Prabowo Presiden diluar kepengurusan partai.

“Jadi kamu mulai bergerak mulai April mendatang. Saat ini sudah ada 20 relawan Prabowo Presiden di setiap desa di Lampung. Kalau data kami ada 57 ribu relawan, dan baru tercetak kartu tanda anggota (KTA) sebanyak 17 ribu. Ini akan kita tuntaskan,” terangnya kepada radarlampung.co.id, Senin (19/3).

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

Sementara, dalam deklarasi juga sempat dibahas oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang hadir bahwa ada lima nominasi cawapres Prabowo. Namun, Muzani masih enggan membeber lima nama tersebut.

Gunadi lebih jauh ditanya soal lima nama cawapres Prabowo seperti dimaksud Ahmad Muzani, dia menyatakan secara pribadi dia menilai memang ada lima kandidat cawapres prabowo.

Kelima nama itu termasuk ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkilfi Hasan. Menurut Gunadi, sebagai sesame orang Lampung dimana Zulkilfi merupakan orang Lampung, dia menilai Zulhas layak mendampingi Prabowo.

“Tentu sebagai sesama orang Lampung nama Pak Zulkilfi Hasan layak maju sebagai cawapres Pak Prabowo,” terangnya.

Nama lainnya, lanjut Gunadi, adalah putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga layak maju pilpres berpasangan dengan Prabowo. Juga muncul nama Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga berpeluang. Lalu, nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga kader Partai Demokrat. Terakhir, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menurut Gunadi juga masuk nominasi sebagai cawapres Prabowo.

Baca Juga:   Kabag Tapem Tuba Wafat Terpapar Covid-19, Bupati: Almarhum Orang Baik

“Jadi ini pandangan pribadi saya ya, ada lima nama. Pertama Pak Zulkifli Hasan tadi, kedua AHY, ketiga Cak Imin, keempat TGB dan kelima adalah Anies Baswedan. Saya rasa ini yang berpeluang mendampingi Pak Prabowo,” tandasnya. (rlo/gus)

 

 




  • Bagikan