Wow! Nenek 90 Tahun Ini Semangat Ikut Perekaman E-KTP

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Meski usia sudah tidak muda lagi, Rosini Jafar (90) warga Jalan Mangga, Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung terlihat antusias mengikuti perekaman e-KTP cepat dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di gedung Hall A, PKOR Way Halim, Kamis, (3/5).

Dengan didampingi anak dan cucunya, Rosini diminta duduk dikursi perekaman untuk dilakukan pemotretan dan sidik jari. Setelah dia duduk terlihat dua orang petugas yang akan melakukan perekaman sempat kesulitan. Karena, nenek tersebut terlihat bingung dan jari-jarinya kaku saat petugas meminta untuk sidik jari.

Akhirnya, dua petugas yang berjaga tersebut dapat mengambil sidik jari Rosini. Namun, sebelumnya salah satu petugas meminta jari-jari nanek itu dilemaskan.

Baca Juga:   Patut Dicontoh, Isi Ulang Tabung Oksigen Bayar Sukarela

“Jadi terusnya bagaimana ini,” ujar nenek itu sambil tersenyu.

Yeniati (55) anak dari nenek Rosini mengatakan, bahwa ibunya itu sudah pikun jadi terlihat masih kebingungan dengan kegitan seperti ini.

“Maklum saja, ibu saya ini sudah tua dan pikun jadi terkadang bingung dan pelupa. Namanya juga bawaan umur,” paparnya.

Yeniati menceritakan, dia bersama ibunya datang ke PKOR Way Halim sejak pukul 08.00 wib, bahkan sempat mengantri untuk melakukan perekaman E-KTP di gedung Hall A.

“Hampir dua jam nunggu, ya baru masuk itu sekitar dan 10.00 wib. Ibu juga sempat mengeluh kata capek dan ngajak pulang, terus saya bilang sabar karena kondisinya lagi ramai yang antri,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan