Wow! Pemohon e-KTP Tembus 15 Ribu, Sebagian Belum Terdistribusi Hari Ini

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Animo masyarakat merekam, merubah dan mencetak KTP elektronik (e-KTP) dalam program GISA di PKOR Wayhalim, Bandarlampung sangat tinggi. Tercatat, ada tiga kali lipat atau tembus 15 ribu permohonan e-KTP dari target sebelumnya hanya 5 ribu permohonan e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Lampung A. Saefulloh kepada radarlampung.co.id mengatakan, sampai Jumat (4/5) batas akhir perekaman, perubahan data dan pencetakan mencapai 15 ribu orang.

“Ternyata naik tiga kali lipat. Jadi kami tetap usahakan untuk maksimal memenuhi pada 5 Mei selesai dicetak sesuai jadwal. Nantinya, bagi sebagian yang belum selesai dan terdistribusi maka ada langkah lanjutan. Seperti akan disampaikan oleh pihak kecamatan,” ungkapnya, Sabtu (5/5).

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Lanjutnya, khusus untuk pemohon di Kota Bandarlampung, maka nantinya e-KTP yang sudah dicetak akan diserahkan oleh pihak kecamatan.

“Khusus Bandarlampung nanti akan diserahkan oleh pihak kecamatan jika pada tanggal 5 Mei ini belum jadi,” terangnya.

Berikut pernyataan resmi Disdukcapil Provinsi Lampung terkait pencetakan e-KTP pada program GISA di PKOR Wayhalim:

Yth. Bapak/Ibu sekalian, diumumkan kpd seluruh masyarakat yg telah melaksanakan perekaman dan penyerahan FC Suket utk menjadi KTP EL …dikarenakan dalam 2 (dua) hari pelaksanaan perekaman dan penyerahan berkas telah melampaui kapasitas sebanyak 3 kali lipat (-+ 15 ribu berkas) …kami sedang berusaha untuk melakukan pencetakan KTP EL secara maksimal , oleh karena itu bagi yg sdh merekam hari Kamis dan hari jumat tanggal 3 s.d 4 Mei 2018 dan yg sudah menyerahkan berkas Suket /rubah data, mohon maaf kami belum dapat mendistribusikan pada hari Sabtu tgl 5 Mei 2018 secara keseluruhan , solusi selanjutkan khusus utk warga Kota Bandar Lampung utk KTP EL yg belum tercetak hari ini maka akan diserahkan secara langsung oleh petugas Kecamatan dimasing-masing wilayahnya . Demikian disampaikan atas nama jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi & Kabupaten/Kota se Prov Lampung mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan ini . Achmad Saefulloh, S.H , Kadisdukcapil Prov Lampung. (rlo/gus)




  • Bagikan