Wow, Pesawaran Diguyur Rp160 Miliar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Infrastruktur jalan menjadi salah satu bidang yang concern diperhatikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Buktinya, Pesawaran mendapat kucuran dana sebesar Rp160 miliar dari pemerintah provinsi Lampung untuk peningkatan jalan rigid beton ruas Kedondong – Way Ratai – Padangcermin

“Alhamdulillah seumur-umur Pesawaran ada baru kali ini mendapat bantuan dari pak gubernur sebesar Rp160 miliar,” ungkap Dendi saat safari ramadhan di Desa Caringin Asri.

Untuk itu, Dendi berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan jalan tersebut. Dimana, kalaupun terdapat tanah warga yang terkena sedikit atas pembangunan jalan tersebut, pemerintah berharap dapat memberikan secara ikhlas demi terwujudnya pembangunan jalan tersebut.

“Tidak ada ganti rugi, sehingga kami mohon keikhlasan bapak-bapak dan ibu sekalian. Kalaupun ada pagar yang terkena, nanti akan diganti. Karena kalau lantaran terkena tanahnya sedikit terus ricuh dan ribut-ribut nanti proyeknya gak jalan dan bahkan dipindah ke kabupaten lain,” jelasnya.

Karena lanjut Bupati yang rutin mengantor di desa-desa ini selain peningkatan perekonomian, infrastruktur jalan merupakan akses masyarakat untuk mendistribusikan hasil pertanian dan lain sebagainya. Dimana dari total panjang 19 kikometer tersebut, penanganan rigid beton sepanjang 16 kilometer dan sisanya penanganan hotmix.

“Karena dengan kondisi jalan yang baik, tentu akan menunjang perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dendi juga meminta agar masyarakat turut mendukung kepala desa dalam melaksanakan pembangunan di desa masing-masing. Jangan memberikan persepsi dan sangkaan buruk kepada kepala desa dan aparatnya dalam mengelola dana desa.

“Dikit-dikit mau didemo kepala desanya, mark uplah dan lain sebagainya. Pada prinsipnya baik bupati dan kepala desa itu sama, bagaimana membagikan “kueh pembangunan” yang terbatas untuk dapat dirasakan semua masyarakat. Karena ada skala prioritas dan dilaksanakan bertahap. Kalau ada persoalan, semua bisa dirembug dan dimusyawarahkan,” jelasnya.

Diketahui dalam kunjungan silaturahmi pemerintah kabupaten bersama Baznas tersebut, memberikan bantuan bedah rumah layak sehat untuk dua warga yang kurang mampu untuk setiap kecamatan. Dimana bantuan bedah rumh tersebut dianggarkan dari Baznas pesawaran. “Mungkin di Lampung baru Pesawaran yang mengumpulkan uang dari seluruh pegawai negeri dan wajib zakat dan salah satunya diprogramkan untuk bedah rumah. Dan baru di triwulan pertama,Baznas mendapat predikat pengumpul dana terbesar di Lampung yakni mencapai 1,5 miliar. Selain bantuan bedah rumah, pemerintah bersama Baznas juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa dan bantuan dana serta peralatan sholat untuk masjid yang dikunjungi tim safari,” pungkasnya. (ozi/ang)




  • Bagikan