Wujudkan BPMP Lampung menjadi ZI-WBBM dan Targetkan Sekolah Penggerak Menyeluruh se-Lampung


Serah terima Jabatan Kepala BPMP Lampung dari Drs.Hi.Zukirman,MM Kepada Drs.Djohan Achmadi,M.Ed. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, Drs.Djohan Achmadi,M.Ed berjanji akan mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi,Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) BPMP Provinsi Lampung & Targetkan Sekolah Penggerak menyeluruh di 15 kota/kabupaten se-Lampung.

Hal ini diungkapkan beliau kepada Radarlampung.co.id di Aula Sang Bumi Ruwa Jurai BPMP Provinsi Lampung pada Rabu (11/5) disela sela serah terima jabatan.





Dijelaskan Djohan, bahwa dirinya memiliki visi dan misi kedepan tentunya sejalan dengan visi misi dari Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).”Karena kami (BPMP) adalah Instansi Vertikal dari Kemendikbudristek,”ucap Djohan.

Salah satunya, membuat kebijakan guna mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi,Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).

“Kami akan melakukan rapat koordinasi secara internal untuk menyusun suatu kebijakan guna terwujudnya ZI-WBBM yang dinilai langsung Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB),” tambah Djohan.

Selain itu, akan melanjutkan kebijakan/program secara nasional yakni sekolah penggerak,lanjut Djohan,akan berupaya mewujudkan di 15 kota/kabupaten se-Lampung.

“Jika pada kepemimpinan pak Zukirman belum menyeluruh di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung untuk Sekolah Penggerak.Dirinya bersama tim BPMP Provinsi Lampung akan melanjutkan program Sekolah Penggerak dengan menargetkan memiliki perwakilan di 15 kota/kabupaten se-Lampung tentunya proses penyeleksian sesuai Regulasi/standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan,” jelasnya Djohan.

Serah Terima Jabatan Kepala BPMP Lampung berlangsung di Aula Sang Bumi Ruwa Jurai BPMP Provinsi Lampung pada Rabu (11/5/2022) dari Drs.Hi.Zukirman,MM Kepada Drs.Djohan Achmadi,M.Ed.Tampak hadir langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampung,Drs.Sulpakar.MM.

Kepala BPMP Lampung sebelumnya,Drs.Hi.Zukirman menyampaikan bersyukur dan berterimakasih kepada staf ,pegawai BPMP Lampung dan lainnya telah saling kerjasama secara solid selama dua tahun 8 bulan dirinya memimpin BPMP Lampung.

“Saya berharap Kebijakan/program nasional maupun program provinsi dapat dilanjutkan.Saya yakin Kepemimpinan pak Djohan akan membawa BPMP Lampung lebih baik lagi dari sebelumnya,”ucap Zukirman.

Terlebih, Sumber Daya Manusia (SDM) BPMP berkomitmen dengan tugas dan tanggung jawabnya masing masing dan memiliki potensi potensi bisa diandalkan.”Termasuk pengembangan inovasi lainnya,”pungkas Zukirman mendapatkan amanah menjabat Kepala BPMP Provinsi Riau per April 2022 yang lalu. (gie/ang)