Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk dengan Jumling

  • Bagikan
Program Jumat keliling (Jumling) yang dilakukan Polres Tanggamus di Kecamatan Ambarawa, Jumat (15/2). Langkah ini bertujuan mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS  
Program Jumat keliling (Jumling) yang dilakukan Polres Tanggamus di Kecamatan Ambarawa, Jumat (15/2). Langkah ini bertujuan mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS  

radarlampung.co.id – Upaya mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk dilakukan Polres Tanggamus dengan melaksanakan program Jumat keliling (Jumling). Ini dilaksanakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) yang terus menggulirkan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat.

Seperti dilakukan Kasatbinmas Polres Tanggamus Iptu Irfansyah Panjaitan di Kecamatan Ambarawa, Pringsewu, Jumat (15/2). Dalam kesempatan tersebut, Irfansyah Panjaitan mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat. Ia didampingi Kanitbinmas Polsek Pringsewu Kota Ipda Dwi Sugiardi, Kapospol Ambarawa Bripka Budi Hartono.


Tokoh yang didatangi di antaranya Heru Purnomo, tokoh masyarakat yang mencarikan tanah untuk lokasi Polsek Ambarawa. Kemudian Hi. Daim Abdul Jami (tokoh agama), Hi. Junaidi (tokoh masyarakat) dan Nyoman Dasten  (Ketua Parisada Hindu Pringsewu).

“Harapannya dapat membantu terciptanya situasi yang aman, damai, kondusif. Terlebih saat memasuki tahapan Pemilu 2019,” kata Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Baca Juga:   Tekab 308 Polres Tanggamus Bergerak, Tangkap Dua Tersangka dan Sita 14 Motor

Selain kunjungan ke sejumlah tokoh, peraih penghargaan  Polisi Teladan Role Model sebagai Penggerak Revolusi Mental dari Kapolri dan dai/khotib serta imam berjamaah berkeliling dari Kapolda Lampung itu juga menjadi khotib sekaligus imam saat salat Jumat di Masjid Al Basyar Pekon Sumberagung.

Setelah itu, Irfansyah memberikan tausyiah dengan materi Undang-Undang ITE, bahaya radikalisme, rembuk pekon hingga menyampaikan imbauan agar organ tunggal tidak sampai malam hari.

Pada kegiatan itu juga diserahkan topi haji dan buku Yasin kepada Hi. Suparlan selaku pengurus masjid. Dilanjutkan deklarasi oleh jamaah masjid untuk pemilu yang aman, damai dan sejuk. (sag/ais)

 




  • Bagikan