Ya Allah.. Nenek Ini Rela Menabung Demi Membantu Rakyat Palestina

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepedulian umat Islam di Indonesia khususnya Lampung terhadap penderitaan rakyat Palestina terus tumbuh. Siti Nurjanah (60), misalnya, warga Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh rela menyisahkan penghasilannya demi membantu warga Palestina.

Uang hasil jerih payahnya selama bekerja dikumpulkannya sedikit demi sedikit dengan memasukannya ke dalam sebuah celengan plastik berwarna kuning. Selanjutnya diserahkan ke Kominte Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung dan diterima langsung salah satu Imam Gaza, Syekh Ahmad Yasin, saat berkunjung ke Lamsel, beberapa hari lalu.

Sekretaris KNRP Lampung Cucu Mulyono membenarkan, bahwa ada seorang wanita yang telah menyumbangkan sedikit rezeki untuk diserahkan kepada warga Palestina.

“Ada warga Kalianda namanya bu Siti Nurjanah datang kepada kami sambil membawa celengan. Lalu celengan itu diserahkan ke kami, katanya sih untuk membantu warga Palestina,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Selasa (5/6).

Baca Juga:   Kendala Oksigen, RSUDAU Ragu Terima Rujukan Pasien Covid-19

Cucu mengatakan, uang yang didapat dari Siti merupakan hasil tabungannya yang dikumpulkan cukup lama bahkan sampai beberapa tahun. Namun, dia tidak menjelaskan berapa isi yang ada dicelengan tersebut.

“Bu Siti menyatakan ikhlas menyerahkan tabungannya. Tetapi kalau isi tidak terlalu penting, yang penting itu bagaimana perjuangan dia menabungnya. Dan niatnya yang mulia membantu rakyat Palestina. Hasilnya itu diserahkan tiga hari yang lalu. Awalnya, juga dia tidak mau disebutkan nama dan alamat rumahnya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, selama awal ramadan hingga hari yang ke-17, KNRP Lampung telah terkumpul miliaran rupiah dana bantuan yang akan diberikan kepada warga Palestina.

Cucu Mulyono mengatakan, dana yang terkumpul mencapai miliaran rupiah tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Lampung yang rencananya akan diberikan warga Palestina.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

“Dana sumbangan masyarakat Lampung untuk Palestina mencapai Rp1 miliar, dana itu terkumpul sejak bulan ramadan hingga hari ke-17, namun sebagai dana dalam bentuk komitmen yaitu maksudnya penyumbang menulis data Rp10 juta tapi dicicil, ada juga yang transfer dan uang cash,” ujarnya.

Selain dalam bentuk uang, lanjut Cucu, ada juga yang menyumbang dalam bentuk barang seperti emas, handphone dan sepeda motor. “Tapikan kalau barang seperti itu tidak mungkin langsung kami serahkan ke Palestina yang pasti harus dijual dulu. Tapi, nanti masih kami bicarakan, rencananya dana yang telah terkumpul akan serahkan ke Palestina H-10 ramadan,” urainya. (ndi/gus)

 




  • Bagikan