Yatim-Piatu Imbas Covid-19 Bisa Tetap Dapat Beasiswa Pendidikan dari Bosda

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.HEALTH.GOV.FJ

RADARLAMPUNG.CO.ID-Anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya dan menjadi yatim, piatu maupun yatim piatu karena Covid-19 bisa tetap terjamin pendidikannya dengan memanfaatkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar pada Senin (6/9). “Terhadap siswa yang tidak mampu bukan hanya karena akibat Covid-19 tetapi semua. Pemerintah daerah sudah menyiapkan Bosda 10% atau 15% bagi SMA siswa miskin yang ada disekolah itu untuk di beasiswa melalui Bosda,” ungkap Sulpakar.


Dia menambahkan Bosda bukan merupakan hal baru pada saat Covid-19 saja. Melainkan sejal awal. Bahkan saat menjabat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.  “Oleh karenanya nanti kami akan inventarisir berdasarkan informasi dari Dinsos kami akan lakukan yang mana tingkat SMA, SMK akan kami inventarisir dan kami sampaikan kepada sekolah tempat dia untuk dapat beasiswa,” tambahnya.

Baca Juga:   SPPN VII Susun Draft Perjanjian Kerja Bersama Periode 2022-2023

Dengan harapan, adanya Bosda ini dapat membantu bagaimana semua siswa miskin tidak putus sekolah termasuk yang yatim, piatu atau yatim piatu yang orang tua nya meninggal karena Covid-19 di Provinsi Lampung. (rma/wdi)




  • Bagikan