Yayasan Aisyah Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Pringsewu Hi. Sujadi foto bersama pejabat Yayasan Aisyah di sela launching Prodi S1 Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan STT Aisyah. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Pringsewu Hi. Sujadi foto bersama pejabat Yayasan Aisyah di sela launching Prodi S1 Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan STT Aisyah. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mengapresiasi langkah Yayasan Aisyah membuka Program Studi (Prodi) S1 Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan STT Aisyah yang diresmikan, Selasa (19/2).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi menegaskan, kehadiran STT akan menambah dan mendukung kemajuan Pringsewu, khususnya di bidang pendidikan. ’’Keberadaan STT Aisyah Pringsewu akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten ini,’’ tandasnya.

Dia mengatakan, indeks pembangunan manusia (IPM) Pringsewu selalu meningkat dari  tahun ke tahun. Dimana pada 2016 IPM Pringsewu 68,26.  Pada tahun 2017 meningkat menjadi 68,61 dan lebih tinggi dari IPM Provinsi Lampung.

’’Salah satu  yang membuat IPM kita tinggi diantaranya karena begitu banyaknya lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi, sebagai pencetak SDM berkualitas. Keberadaan STT Aisyah tentunya menambah kualitas sumber daya manusia,’’ ujarnya.

Baca Juga:   Sambut HUT RI ke-76, bank bjb Gelar Promo "bjb Meriah"

Dewan Pembina Yayasan Aisyah,  Isnaidi mengatakan, Yayasan Aisyah Lampung telah memiliki sekolah tinggi dan akademi. Diantaranya  STIKes Aisyah dengan Prodi Profesi Ners dan S1 Pendidikan Perawat, Prodi D4 Kebidanan, S1 Gizi, dan Prodi S1 Farmasi.

Untuk pendidikan akademi, Yayasan Aisyah memiliki Akademi Kebidanan (Akbid) Medica Bakti Nusantara (MBN) yang memiliki Program Studi D3 Kebidanan. Selain itu, ada juga STT Aisyah dengan Prodi S1 Teknik Informatika dan D3 Teknik Elektronika.

’’Launching ini merupakan tanda bahwa Yayasan Aisyah berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan tinggi di Pringsewu dan Lampung,’’ terang Isnaidi.

Diketahui, agenda ini dihadiri anggota DPRD Hi.Adison Atia, Lc; Sekretaris Dinas Kesehatan Jarwo, S.K.M; Ketua STT Aisyah Zulkifli, S.T., M.Kom; Ketua STIKes Aisyah Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep; Civitas akademika STT dan  STIKes Aisyah; dan Akbid MBN Pringsewu. (sag/nui)

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

 




  • Bagikan