Yayasan Al Azhar Cetak Calon Pemimpin

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Untuk mencari sosok pemimpin yang bermutu, Yayasan Al Azhar Lampung melaksanakan In House Training (IHT) di SD Al Azhar 1 Bandarlampung.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini (31 Januari – 2 Februari) ini diikuti sebanyak 46 peserta yang akan menduduki posisi kepala TK sebanyak 14 unit, SD 3 unit, SMP 2 unit, dan SMA 1 unit.

“Jadi bagaimana nanti pimpinan unit dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA dapat membuat program yang dapat tercapai,” ungkap Ketua Yayasan Lampung Afdi Muslim, di sela-sela kegiatan, Sabtu (1/2).

Menurutnya, selama ini program yang dibuat dan dilaksanakan tidak ada evaluasi dan monitoring. Sehingga, pihaknya berharap, dengan IHT program yang dirancang akan benar-benar tercapai. “Jadi tidak hanya dibuat saja, tetapi program tersebut benar-benar tercapai tujuannya. Karena itu di dalam IHT ini juga kita bekerja sama dengan LPMP Lampung, untuk mencari SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Dikatakannya, di tahun 2020 ini, masa jabatan seluruh pimpinan unit Al Azhar akan segera berakhir, karena itu pihaknya mencari bibit-bibit pemimpin baru yang muda dan tentunya yang kreatif serta inovatif.

“Di Al Azhar ini pergantian pimpinan unit setiap 4 tahun. Jadi, ada beberapa yang dipertahankan, tetapi yang sudah dua periode ya harus berganti. Supaya ke depannya semakin maju dan berkembang,” tandasnya. (rur/yud)




  • Bagikan