Yayasan Al Azhar Lampung Saring Bibit Muda Taekwondo

  • Bagikan
Peserta tingkat SD mengikuti kejuaraan taekwondo Al Azhar Cup di Gedung B PKOR Wayhalim, Minggu (13/10). FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Yayasan Al Azhar Lampung turut menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Yakni dengan menggelar kompetisi kejuaraan taekwondo antar pelajar se-Lampung dalam Al Azhar cup.

Ketua Yayasan Al Azhar Lampung Afdi Muslim mengungkapkan, kejuaraan taekwondo tersebut merupakan kejuaraan rutin yang digelar Yayasan Al Azhar Lampung. Kejuaraan taekwondo tahun ini sudah kali ketiga diselenggarakan.

“InsyaaAllah setiap tahun rutin akan kita adakan. Dan tahun ini tahun ketiga kita menyelenggarakan Al Azhar Cup,” kata Afdi, Minggu (13/10).

Ia mengungkapkan, diadakannya Kejuaraan Taekwondo Al Azhar Cup untuk mencari bibit-bibit muda dan baru di bidang taekwondo, yang nantinya bisa mewakili Lampung ataupun Indonesia mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

“Tujuannya untuk mencari bibit-bibit muda untuk disalurkan di kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional. Al Azhar cup ini diikuti sekitar 780 peserta dari tungkat SD, SMP, maupun SMA,” tuturnya.

Baca Juga:   Taekwondoin Lamteng Ditolak UKT Tetap Bakal Ngadu ke Jakarta

Sementara, Ahmad Amrullah Ketua Pelaksana Al Azhar Cup menuturkan, total peserta yang mengikuti kompetisi tersebut mencapai 780 orang dari seluruh Lampung.

“Ratusan peserta ini berasal dari beberapa kabupaten kota. Seperti Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Lamsel. Peserta berasal dari beberapa sekolah di kabupaten tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:   Taekwondoin Lamteng Ditolak UKT Tetap Bakal Ngadu ke Jakarta

Sedangkan kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan taekwondo tersebut diantaranya Kyorugi, Drawing, dan Poomsae.

“Kyorugi itu tarung, poomsae itu jurus dalam taekwondo. Kemudian ada kategori-kategori ekstra yang tidak umum dipertandingkan di taekwondo,tetapi kita pertandingkan di sini. Seperti kelenturan, shitup, push up, dan lainnya,” ujarnya. (rur/sur)






  • Bagikan