YBM PLN Lampung Salurkan 300 Porsi Makanan Siap Saji ke Warga Rusunawa

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 300 porsi makanan siap saji disalurkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN), kepada ratusan warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Keteguhan, Telukbetung Barat, Bandarlampung.

Eki Putra sebagai Ketua YBM PLN di Lampung menjelaskan, kegiatan ini memang dilaksanakan juga bersama dengan YBM PLN Pusat. Tak hanya penyaluran ratusan porsi makanan saja, namun juga pihaknya melakukan penyuluhan kesehatan kepada warga Rusunawa Keteguhan.


“Peminatnya (warga Rusunawa) pun cukup tinggi antusiasnya. Tentunya pembagian dan penyaluran itu dilaksanakan dengan cara protokol kesehatan ketat,” katanya, Minggu (13/11).

Selain kegiatan penyaluran ratusan porsi makanan, pihaknya pun mengunjungi salah satu binaan YBM PLN Lampung yakni usaha membuat jamu gendong.

Baca Juga:   Kunjungi Petani Jeruk, Menteri Erick Thohir Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI

“Jadi disana ada ibu-ibu yang jual jamu gendong. Terus kita kerjasama dan kita wadahi ibunya, kemudian kita bantu berupa modal juga sehingga setelah diwadahi mereka disamping usaha jamu gendong itu juga jamunya dikemas lebih menarik. Sehingga lebih naik nilai jualnya,” kata dia.

Binaan usaha jamu gendong itu pun kini sudah ada 7 orang karyawan. Dengan progres kedepan nantinya untuk segera mempatenkan izin usaha resmi. “Sehingga bisa lebih meningkatkan nilai jualnya dan bisa dikirim ke luar Lampung,” ungkapnya. (ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan