Yonif 7 Marinir Buat Kolam Renang Laut Pertama di Indonesia

  • Bagikan
Peresmian kolam renang Ajabra di Pantai Klara, Kecamatan Telukpandan, Rabu (31/3). Ini merupakan kolam renang laut pertama di Indonesia. FOTO DISPEN YONIF 7 MARINIR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi meresmikan kolam renang laut pertama di Indonesia yang dinamai Ajabra Yonif 7 Marinir, Rabu (31/3). Lokasinya di Pantai Klara, Desa Ketapang, Kecamatan Telukpandan.

Dalam kesempatan tersebut, Nawawi mengapresiasi sekaligus bangga atas inovasi dan dedikasi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir yang menyiapkan sarana latih baru bagi prajurit.


“Kolam renang laut Ajabra ini merupakan kolam renang laut satu-satunya di jajaran Korps Marinir dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Kolam renang ini dibuat dengan harapan bisa mencetak perenang handal dan berprestasi serta meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit matra laut serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Kolonel Mar. Nawawi.

Baca Juga:   Arinal Dijadwalkan Terima Penghargaan Lampung Juara Umum Nasional dari Kemendes PDTT

Sementara, Danyonif 7 Marinir Letkol Mar. Budi Winjani sebagai inisiator mengatakan, kolam renang laut tersebut sebagai sarana latihan prajurit yang berada dibawah komandonya.

“Selain sarana latihan, juga untuk membina kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan profesionalime prajurit dalam menunjang tugas kedepan,” jelasnya.




  • Bagikan