Yuk Cek ! Program Bantuan Mantra Tubaba Mulai Dicairkan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Program bantuan Maju Sejahtera (Mantra) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai dicairkan. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) melalui Ali, selaku Kasubag Keuangan yang juga bagian pengelolaan data Mantra Dinas Sosial setempat, saat dikonfirmasi Selasa (15/12). Bahwa mulai hari ini bantuan itu disalurkan oleh masing-masing Bank Penyalur kepada Penerima.

“Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Mantra tahun ini sama seperti tahun sebelumnya sebanyak 13.250 KPM yang mana dari jumlah itu terdapat 10 persen penerima baru, dengan Nominal bantuan Rp500 ribu dan dipotong untuk rekening sebesar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.”terangnya.

Lanjut dia, sesuai skenario yang disepakati bersama Bank Penyalur, maka pencairan Mantra tahun ini tetap disalurkan melalui 3 Bank dengan pembagian wilayah. Untuk Bank BNI wilayah Kecamatan Tumijajar dan Tulangbawang Udik dengan pencairan langsung ditransfer melalui kartu ATM penerima. Kemudian, Bank Syariah Tani menyalurkan untuk wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan mekanisme pencairan langsung ke setiap Tiyuh (Desa).

“Begitu pula dengan mekanisme pencairan dari Bank Lampung yang menyalurkan secara langsung ke setiap Tiyuh di 6 Kecamatan wilayah utara Kabupaten Tubaba dengan dibantu oleh Bank Syariah Tani.”ungkapnya.

Jadi, jelas dia, bagi bank yang menyalurkan secara langsung, maka KPM akan dikumpulkan di Balai Tiyuh dan langsung diberikan bantuan tersebut secara Cash dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. “Pencairan program bantuan Mantra Tubaba ini, yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Umar Ahmad SP, ditargetkan selesai paling lambat pada Januari atau awal tahun 2021 nanti.”imbuhnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…