Yuk Ikut Vaksin ! Ini Alamat Pendaftaran Vaksinasi untuk Calon Pekerja Migran

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Lampung mulai Rabu (7/7) membuka kesempatan bagi calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) untuk vaksinasi. Terlebih, sebelum berangkat ke negara tujuan, CPMI diminta sudah tervaksinasi.

Kepala BP2MI Provinsi Lampung, Ahmad Salabi mengatakan pendaftaran vaksin bisa dimulai Rabu, melalui laman http://bit.ly/vaksincpmilpg. “Jadi bagi Calon PMI dan PMI, mari segera daftarkan diri untuk dapat vaksin gratis di BP2MI. Itu karena BP2MI bekerjasama dnegan kementerian bumn dan kemenkes. Ini bentik dukungan Pemerintah dalam menggalakan vakskasi nasional,” jelas Salabi, Selasa (6/7).

Vaksinasi pada CPMI sendiri sebenarnya bisa melalui tempat CPMI mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK). Jika BLK bekerjasama dengan Puskesmas, maka CPMI bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

“Tapi kalau tidak ada link bisa melalui kami. Jadi nanti pelaksanaannya melalui Poltekkes Tanjungkarang. Setiap harinya akan ada sekitar 20 sampai 25 orang CPMI dan PMI yang bisa vaksin disana,” jelasnya.

Salabi mengatakan targetnya diperuntukkan kepada seluruh CPMI dan PMI. Dengan target sebanyaknya.

“Targetnya seluruhnya, sebelum CPMI berangkat, dan sebelum negara tujuan dibuka mereka sudah vaksin. Kalau saat ini yang sudah vaksin per hari ini ada 46 CPMI. Baik melalui Puskesmas, atau ada yang kita fasilitas ke Dinkes itu 33 orang untuk keberangkatan,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan