Yuk Intip, Ini Outfit yang Diprediksi Bakal Tren untuk Lebaran

  • Bagikan
ILUSTRASI: PINTEREST.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang Idul Fitri, selain kue kering dan basah yang diburu oleh pelanggan, pakaian juga menjadi pencarian utama untuk melengkapi penampilan saat lebaran. Namun, tren pakaian saat lebaran nanti masih didominasi gamis, dan juga pakaian couple, serta set keluarga.

Seperti yang dikatakan owner Alea Shop Vina. Ia mengatakan, fashion yang tengah hits saat ini yakni model dress yang simple, dan juga model oneset atau atas bawah.

“Kalau di toko kami, model itu yang lagi diburu orang-orang, apalagi para remaja,” katanya, Minggu (9/5).

Tetapi, lanjutnya, kebanyakan semua model pakaian wanita sedang hits, sehingga tergantung dari penjual untuk memberikan informasi kepada pembeli fashion yang terbaru.

Baca Juga:   Mulai 23 Juni, Tol Bakauheni-Terbanggi Alami Penyesuaian Tarif, Cek Detilnya

“Gamis juga, tapi tidak banyak. Semua balik lagi ke selera ya. Kalau hits semua sama rata, justru kadang customer yang maah bingung. Jadi ya tergantung kita yang punya toko untuk mengarahkannya,” ujarnya.

Menurutnya, Ramadan tahun ini ada peningkatan penjualan dibanding tahun lalu. Sebab, kondisi sudah mulai memasuki new normal, di mana masyarakat sudah berani untuk berbelanja kebutuhan fashion.

Di lain tempat, Owner Ninda Tapis dan Galerry Layla Ninda menuturkan, butik yang mengangkat nuansa Lampung tersebut tetap pada jalurnya, mengapilkasikan tapis di busana yang diproduksi sendiri.

“Kalau di Ninda kebanyakan gamis. Ada juga custom untuk satu set keluarga. Tetapi kita tetap mengangkat nuansa Lampung di busana kita,” katanya.

Baca Juga:   Hari Pertama Migrasi Rekening Berjalan Lancar 

Lain lagi dengan owner Hanifa Hatta yang merancang busana lebih ke edgy dan urban style. Sehingga, ia lebih menjual pakaian yang ia desain.

“Jadi ya kalau untuk yang di butik sebenarnya lebih ke apa yang aku jual ya mereka suka. Aku lebih ke model urban dan edgy. Kalau ditanya ngikutin tren atau gak, tetap ngikutin, tapi gak terlalu. Jadi, aku jual busana yang memang konsep aku sendiri,” pungkasnya. (rur/sur)



  • Bagikan