Yuk, Nikmati Sensasi Ngopi di Kampung Kopi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  mengajak seluruh masyarakat menikmati keindahan alam yang dibalut dengan hamparan kebun kopi. Lokasinya di Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

Parosil  menyempatkan diri melihat lokasi agrowisata tersebut bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra serta Camat Air Hitam Domi Nofalisa UF.


”Ini (Kampung Kopi, Red), merupakan salah satu destinasi agrowisata yang dapat menjadi pilihan di Lampung,” tegas Parosil.

Menurut dia, di Indonesia, daya tarik wisata sebagian besar masih berupa wisata bahari dan budaya. Sedang wisata berbasis perkebunan masih belum berkembang pesat. Sebab kepemilikannya masih belum banyak.

Baca Juga:   Audiensi dengan Menparekraf  RI, AHLI Minta Sandi Uno Kukuhkan Kepengurusan

Untuk Kampung Kopi, selain diimbangi dengan keramahantamahan masyarakat, pengunjung bisa menikmati perkebunan yang sangat luas. ”Karena itu saya mengajak masyarakat yang ingin berlibur sembari menikmati luasnya perkebunan kopi untuk daang ke kampung kopi,” ajaknya.

Lebih lanjut Parosil mengungkapkan, Kampung kopi menyediakan pondokan sebagai tempat wisatawan menikmati kopi khas Lambar. Tentunya dengan view hamparan kebun yang memberikan sensasi tersendiri. (nop/ais)  

 




  • Bagikan