Yuk Seru-Seruan di Konser Musik KPU Mesuji, Nih Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Komisioner KPU Mesuji Jupri. Foto ist

radarlampung.co.id-Target partisipasi pemilih hingga 80 persen dipancang Komisi Pemilihan Umum Mesuji. Untuk mencapai target tersebut sejumlah program digelar. Salah satunya lewat konser musik.

Konser musik itu rencananya dihelat pada Minggu, 24 Maret 2019 di Lapangan Desa Muara Tenang Tanjung Raya. Hal itu disampaikan komisi Pemilihan Umum (KPU Mesuji) Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi masyarakat, Jupri minggu (10/3).


Konser musik dengan tema pemilih berdaulat negara kuat itu akan menghadirkan sejumlah bintang tamu dan artis.

Menurutnya kegiatan konser musik dinilai mampu untuk meningkatkan pastisipasi pemilih di kabupaten Mesuji.

Peserta yang diundang dalam acara tersebut, diantaranya masyarakat dan pemilih pemula.

“Generasi milenial (Pemilih muda) merupakan tangan panjang KPU untuk menyebarluaskan informasi Pemilu 2019 kepada masyarakat sebab Potensi pemilih milenial luar biasa. Diharapkan melalui konser musik nanti akan memobilisasi massa datang kesitu secara berbondong-bondong,” tuturnya.

Dia mengatakan, pesan-pesan pemilu 2019 akan mudah diterima lewat model outdoor. Dan tidak hanya di ruangan.

“Kami juga akan mensosialisasikan 5 kotak suara mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan Pilpres jadi KPU Mesuji akan memaparkan sedetail mungkin tentang pemilu mulai dari lima surat suara dan sosialisasi pindah pemilih,” terangnya.

Pemilih milenial lanjutnya, mempunyai hak dan kewajiban menggunakan hak pilihnya. “Bahkan milenial juga bisa menjadi penyelenggara dengan menjadi anggota KPPS yang sudah dibuka pendaftaran pada 28 Februari 2019 lalu,” tandasnya.(muk/wdi)




  • Bagikan