Yuk Terapkan PSN untuk Cegah DBD!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan Waykanan turun membagikan abate di Lingkungan 4, Kelurahan Blambanganumpu, Blambanganumpu, Jumat pagi (21/12). Ini menindaklanjuti adanya warga yang terserang demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Anang Risgianto mengatakan, selain abatesasi, pihaknya juga mengajak masyarakat menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Yakni dengan langkah 3M plus.


”Langkah PSN perlu ditingkatkan, terutama pada musim hujan dan pancaroba. Karena meningkatnya curah hujan dapat memicu tempat perkembangbiakan penular,” kata Anang.

Selain itu, Dinas Kesehatan Waykanan juga langsung melakukan fogging di daerah tempat tinggal warga yang terserang DBD. ”Harapan kami, masyarakat benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan. Terutama barang-barang atau tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk atau tempat berkembangbiaknya nyamuk,” tegasnya.

Terpisah, Fadilaturrahman Fikri, warga yang keluarganya terserang DBD mengapresiasi langkah cepat Dinas kesehatan. ” Saya baru memberikan laporan tadi malam. Pagi ini  (tim Dinas Kesehatan) langsung datang,” ujarnya. (sah/ais)

 




  • Bagikan