Yusril Ihza Mahendra Bantah Dirinya Komisaris PT Berlian Mixindo

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Yusril Ihza Mahendra membantah keterlibatan dirinya sebagai komisaris di PT Berlian Mixindo. Menurut mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut data yang disebutkan itu adalah data yang aneh.

Termasuk dalam akta notaris tentang pendirian perusahaan dan perubahannya. Pun pengesahan oleh Menkumham RI. “Yang ditulis hanya nama orang yang jadi komisaris saja. Jadi tidak mungkin setelah setelah nama dikasi embel-embel mantan Menkumham segala. Menurut saya ini hanya mencari sensasi,” katanya, Sabtu (5/6).

Menurut Yusril, dirinya juga membantah apabila data yang dikatakan oleh penasehat hukum terdakwa Yuyun yakni Sukriyadi Siregar itu, menunjukkan akta pendirian PT Berlian Mixindo dan akta perubahannya serta lampiran dari keputusan Menkumham Tahun 2017.

Baca Juga:   Polisi Siap Gelar Perkara Kasus Dugaan Penggelapan Dana Oleh Oknum ASN BPBD

“Dalam dokumen Kementerian Hukum dan HAM disebutkan bahwa Komisaris PT Berlian Mixindo adalah Tjong Siska Sulistio, bukan Yusril Ihza Mahendra. Saya sendiri kaget membaca berita ini. Karena itu saya segera menelusuri dokumen perusahaan-perusahaan, dan ternyata seperti dugaan saya sebelumnya, nama saya tidak ada kaitannya dengan PT Berlian Mixindo,” tegasnya. (ang/wdi)



  • Bagikan