Yusuf Kohar Dilaporkan ke Bawaslu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Plt Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar dilaporkan ke Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung oleh juru bicara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono, Minggu, (27/5).

Juru bicara paslon nomor 2, Rakhmat Husein DC mengatakan, yang bersangkutan dilaporkan terkait kegiatannya menghadiri acara kampanye paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

“Kami terpaksa melaporkan pak Yusuf Kohar lantaran pada Jumat, (25/5) kemarin dia menghadiri acara kampanye paslon no 1, padahal beliau ini berstatus Plt Kepala Daerah, seharusnya mengambil cuti jika ingin berkampanye,” ujarnya saat ditemui di kantor Bawaslu Provinsi Lampung.

Padahal, lanjut Husein, hingga pagi tadi dibagian depan kantor Walikota Bandarlampung masih terpasang billboard/reklame.”Isi reklame itukan sudah jelas bahwa beliau menghimbau agar PNS Kota Bandarlampung netral dan tidak melanggar aturan,” jelasnya.

Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka

Dia menambahkan, sesemestinya himbauan yang diberikan tersebut dijalankan dan jangan hanya bualan omongan kosong.

“Ini bulan baik, agar Pak Yusuf Kohar konsisten dengan ucapannya maka dari itu kami melaporkan perkara Plt Walikota yang hadir di kampanye Ridho Bachtiar ke Bawaslu,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan