Yusuf Kohar: Saya Disitu Hanya Diundang Buka Bersama

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Plt Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar membantah kedatangannya, pada Jumat, (25/5) lalu, disebuah rumah di Kelurahan Gedung Pakoan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung merupakan kampanye.

Menurut Yusuf, kedatanganya tersebut bukanlah kampanye. Melainkan, undangan buka bersama dari pemilik rumah.”Saya diundang buka bersama sama tua rumah, saya juga datang sendiri dan pakai mobil pribadi serta tampa ajudan. Lagi pula itu bukan jam kerja, saya datang itu jam lima lewat,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Minggu, (27/5).

Yusuf mengaku, dalam kegitan buka bersama itu, dirinya tidak mengajak orang-orang untuk mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Saya tidak ngomong apa-apa, apalagi mau kasih sambutan. Saya itu diundang di rumah bukan dilapangan. Jadi tidak benar kalau itu kampanye, saya disana datang lalu duduk saja. Saya juga tidak pakai lebel atau atribut kampanye,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemkot Bagikan Obat Covid-19 ke Masyarakat

Dia menegaskan kembali, bahwa kehadirannya itu bukan mengikuti kampanye, ia hanya atas undangan dari pemilik rumah. Namun, saat ditanya buka bersama dengan siapa, dirinya enggan menjelaskan.

“Saya tidak bicara apa-apa, kalau saya bicara berarti ngajak orang atau menghimbau, mendorong dan menginspirasi baru itu kampanye. saya disana cuma duduk saja, buka bersama. Selesai buka bersama saya langsung pulang. Itu undangan secara lisan, dirumah krabat kami,” tuturnya.

Dia pun mengaku siap hadir jika mendapat panggilan dari Bawaslu Provinsi Lampung terkait adanya laporan dirinya sebagai Plt Walikota Bandarlampung ikut kampanye.

“Kalau ada panggilan dari Bawaslu saya siap hadir, pasti saya datang karena Bawaslu untuk klarafikasi, sebab Bawaslu punya tugas jadi kita hormati. Tapi, yang jelas saya tidak ngerti kalau disitu ada kampanye,” pungkasnya.

Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub

Sebelumnya diberitakan, Plt Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar dilaporkan ke Badan Pengawasan Pemilahan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung oleh juru bicara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono, Minggu, (27/5).

Itu lantaran Yusuf Kohar menghadiri kampanye paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri. (ndi/ang)




  • Bagikan