Zaiful : Festival di Lamtim Akan Dikurangi

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Saat Membuka Festival Desa Pelindungjaya. foto humas Lamtim

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengurangi jumlah festival dalam kalender wisata  tahun 2020 mendatang.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, alokasi anggaran tahun depan akan difokuskan pada program perbaikan dan pembangunan infrastruktur dan kegiatan yang lebih menyentuh kepentingan rakyat.

Seperti pengobatan dan ambulans gratis bagi masyarakat yang belum masuk dalam data penerima BPJS. Kemudian, pembuatan kartu identitas anak (KIA) dan akte kelahiran gratis bagi bayi  yang baru dilahirkan. “Festival dalam rangka mempromosikan potensi wisata dan budaya lokal tetap ada namun jumlahnya akan dikurangi atau disatukan dalam suatu festival,”jelas Zaiful saat membuka  Festival Desa Pelindungjaya Kecamatan Gunungpelindung, Kamis (1/8).

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, untuk program berobat gratis rencananya akan dilaksanakan mulai September 2019 ini.  Menurutnya, anggaran untuk program berobat gratis yang diusulkan melalui APBD Perubahan saat ini masih dibahas bersama DPRD Lamtim. Sedangkan, pembangunan dan perbaikan insfrastruktur akan diusulkan melalui APBD 2020.  Diproyeksikan, angaran untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur itu mencapai Rp250 miliar.

Zaiful juga berpesan kepada para kepala desa agar saling berkoordinasi dengan camat tentang berbagai hal  yang dibutuhkan demi Kemajuan Lampung Timur. “Silahkan nanti pak kades melalui camat untuk dikoordinasikan kira-kira apa yang akan dibutuhkan, kami akan diskusikan untuk kemajuan Lampung Timur ke depan,”lanjut Zaiful didampingi Ketua TP PKK Putri Ernawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Camat Gunung Pelindung, Siswanto beserta Forkopimcam,  Kepala Desa Pelindungjaya Wahab serta para Kepala Desa di Kecamatan Gunung Pelindung.

Kesempatan yang sama, Zaiful juga mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) Desa Pelindungjaya ke 33 yang menjadi salah satu festival yang masuk dalam kalender wisata 2019. “Melalui Festival dan HUT ke 33 ini, semoga ke depan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pelindungjaya semakin meningkat,”lanjut Zaiful didampingi  Rizal Ismail gelar Suttan Ratu Idil Muhamad Tihang Igama IV selaku tokoh adat dari Keratuan Melinting. (wid/wdi)




  • Bagikan