Zohri: Saya Juara, Berkat Tuhan Memberikan yang Terbaik

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri masih tak menyangka bisa menjadi juara pada nomor lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Menurutnya, Tuhan membantunya berlari cepat dan berhasil jadi juara.

Muhammad Zohri memang menyita perhatian lewat prestasinya yang memecahkan catatan waktu 10,18 detik pada kejuaraan dunia tersebut. Kedatangannya di Tanah Air, Selasa (17/7) malam WIB disambut meriah oleh Menpora Imam Nahrawi, serta masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Kepada awak media, Zohri menceritakan pengalaman dan perasaannya usai sukses melejit di Finlandia. Awalnya, saat mengikuti sesi kualifikasi dia tak mengira bakal jadi yang tercepat.

“Sebelum saya melihat hasil, saya tak menyangka bisa juara. Tapi karena Tuhan memberikan yang terbaik, tak ada yang tidak mungkin. Pas lihat nama saya pertama, saya langsung sujud syukur,” ungkap Zohri.

Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Menpora Imam Nahrawi dalam kesempatan ini juga menyampaikan kebahagiaannya. Dia berharap Zohri tak terbuai dengan hasil tersebut dan tetap berlatih untuk terus jadi yang terbaik.

“Ayo kita antar agar Lalu Muhammad Zohri bisa menapaki kariernya hingga senior. Terima kasih kepada pelatih PB PASI, PPLP, tim pelatnas, dan semuanya. Zohri sudah mengibarkan Merah Putih untuk Indonesia,” tutur Imam. (jpc/ang)




  • Bagikan