Zona Kuning di Lampung 10 Daerah, Sisanya Zona Oranye

  • Bagikan
Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung dr. Hj. Reihana. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Saat ini 10 daerah di Lampung berstatus zona kuning. Sedangkan lima daerah lainnya zona oranye. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana pada Selasa (30/3) melalui pesan WhatsApp nya. “Iya Alhamdulillah sekarang di Lampung tidak ada zona merah, dan zona oranye kini hanya di 5 daerah. Sisanya sudah berstatus zona kuning Covid-19,” terang Reihana.

Zona kuning sendiri terdiri dari kabupaten Lampung Timur, Pesawaran, Tulangbawangang Barat, Tulangbawang, Lampung Utara, Pringsewu, Way Kanan, Lampung Selatan, Tanggamus dan Mesuji. sementara yang masih masuk zona orange mulai dari Lampung Tengah, Pesisir Barat, Lampung Barat, Bandarlampung dan Metro. “Untuk zona hijau memang belum ada, tapi doakan segera ya, semoga penularan Covid-19 di Lampung semakin menurun kedepannya,” tambah Reihana.


Rehana mengatakan situasi zona per kabupaten kota memang bisa berubah-ubah tergantung dengan penilaian dari tim gugus tugas Pusat. Penilaian ini berdasarkan tiga kriteria yaitu epidemiologi kasus, surveilans dan pelayanan. “Semoga kedepannya Lampung semakin baik, dan kita harapkan Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup,” tandasnya. (rma/wdi)


Baca Juga:   Kabur Dari Tanggamus, Pencabul Enam ABG Ditangkap di Jawa Barat


  • Bagikan