Zona Oranye, Objek Wisata Tanggamus Masih Tutup

  • Bagikan
Tempat wisata di Tanggamus masih belum dibuka untuk umum, meski saat ini sudah masuk zona oranye penyebaran virus Corona. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski sudah keluar dari zona merah penyebaran virus Corona, Pemkab Tanggamus belum mengeluarkan kebijakan pembukaan tempat wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan, pembukaan tempat wisata masih menunggu surat keputusan tim Satgas Covid-19 dan surat edaran bupati.


“Belum bisa dibuka. Menunggu keputusan resmi dari tim Satgas Covid-19 kabupaten. Karena dasar kita menutup juga keputusan dari surat edaran Bupati Tanggamus,” kata Wawan mewakili Kepala Disparbud Tanggamus Retno Noviana Damayanti, Rabu (18/8).

Wawan meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi virus Corona. Selain itu, aturan dari pemerintah untuk tidak boleh ada kegiatan yang membuat atau menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:   Pemkab Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Wonosobo

Tentunya Pemkab Tanggamus juga berharap agar dapat kembali menekan penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini masih zona oranye.

“Kita berharap masyarakat dapat menaati aturan pemerintah. Apabila tim Satgas Covid-19 Tanggamus sudah memberikan rekomendasi, tentu kita akan buka kembali dengan menerapkan prokes yang ketat. Karena kita semua ingin mengembangkan dan memajukan destinasi-destinasi pariwisata di Tanggamus. Termasuk ekonomi kreatifnya,” pungkas Wawan. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan