Zulhas Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Pangan Lokal


Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi Wakil Bupati Pringsewu saat sosialisasi Germas di masa pandemi virus Corona di aula Graha Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Selasa (21/9). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan cakupan vaksinasi di Lampung perlu ditingkatkan lagi. Salah satunya disebabkan vaksin yang terbatas.

“Memang, (cakupan vaksinasi) Lampung masih termasuk yang rendah. Karena vaksinnya terbatas. Namun saya sudah minta vaksin, partai-partai lainpun sudah,” kata Zulkifli Hasan saat sosialisasi Germas, Prokes dan Vaksinasi Covid-19 di GSG Pemkab Pesawaran, Selasa (21/9).





Zulhas mengungkapkan, untuk Lampung, dirinya telah meminta dengan Kementerian Kesehatan sebanyak 7.500 dosis vaksin Covid-19. Dari jumlah itu,1.000 dosis dialokasikan untuk masyarakat Pesawaran.

“Lampung Selatan juga sudah. Karena memang vaksin terbatas. Saat ini Lampung sudah turun level, dua dan tiga. Tapi Insya Allah akhir tahun ini semua sudah divaksin,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menandatangani komitmen menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam sosialisasi Germas, Prokes dan Vaksinasi Covid-19, Selasa (21/9). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Sementara, sosialisasi Germas tersebut dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Ketua I DPRD Paisaludin yang juga Ketua DPD PAN Pesawaran.

Dalam kegiatan tersebut Zulhas menandatangani lembar komitmen menegakkan disiplin protokol kesehatan. Selain Germas, ia juga menghadiri sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di aula Islamic Center Ar Royan.